Selasa, 08 Maret 2011

Ini Dia 4 Perawatan untuk Cegah Keriput

Walaupun belum terlihat satu kerut di wajah, bukan berarti Anda boleh tidak perduli akan penuaan kulit. Pertahanan terbaik terhadap proses penuaan adalah dengan memperlambat melemahnya daya tahan kulit.

Seperti dikutip SheKnows, empat perawatan berikut ini akan mencegah kulit dari kerut dan keriput. Apa saja perawatannya? Ini dia!

Menggunakan Tabir Surya Setiap Hari
Tidak perduli cuaca di luar sana sedang mendung, tabir surya atau sunblock tetap harus digunakan pada siang hari. Gunakan sunblock yang memiliki kandungan SPF minimal 15.

Berhenti Merokok
Bagi Anda yang merokok, mulailah menghentikan kebiasaan buruk ini. Rokok memiliki andil besar dalam kerusakan kulit yang memicu kerut dan keriput kulit. Nikotin yang terkandung dalam rokok dapat mengurangi oksigen ke kulit yang meninggalkan kerusakan, kering dan wajah berkeriput.

Menyingkirkan Kulit Mati Seminggu Sekali
Melakukan eksfoliasi (pengelupasan kulit) seminggu sekali sangat disarankan. Cari produk eksfoliasi atau scrub wajah yang mengandung asam alfa hidroksi, seperi asam salisilat atau glikolat. Mengelupaskan kulit seminggu sekali dapat melepaskan sel-sel kulit mati dan mendorong produksi kolagen. Jika Anda berkulit sensitif atau sangat kering, lakukanlah eksfoliasi menggunakan produk khusus yang dirancang sesuai jenis kulit.

Menggunakan Krim Mata
Kulit daerah mata merupakan bagian yang paling cepat mengalamai keriput, karena daerah tersebut sangat tipis dibanding kulit lainnya. Oleh sebab itu, krim mata sangat bermanfaat untuk melawan tanda-tanda penuaan. Gunakan produk krim mata yang mengandung SPF, antioksidan dan berbagai vitamin lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar