Selasa, 08 Maret 2011

Ini Dia Atasi Penuaan dengan Perawatan Kulit Aromaterapi

Memiliki kulit indah bukan berarti Anda harus mengeluarkan uang banyak. Hanya dengan aromaterapi, Anda bisa mendapatkan kulit tubuh yang lebih indah serta sehat.

Aromaterapi lebih dikenal sebagai wangi-wangian yang menenangkan. Namun ternyata aromaterapi memiliki manfaat lain yaitu membuat kulit wanita indah dan sehat. Jenis
aromaterapi pun beragam, mulai dari minyak pijat, lilin parfum serta perawatan rambut, muka dan badan.

Dalam hal perawatan kulit, aromaterapi yang digunakan adalah tentang penggunaan minyak esensial ataupun krim aromaterapi khusus perawatan tubuh. Aromaterapi dapat menangani garis-garis halus akibat penuaan, kulit yang terluka dan kulit kering.

Seperti yang dikutip dari Times of India, aromaterapi yang sudah digunakan akan diserap ke dalam kulit lalu masuk kedalam darah dan akhirnya mengalir ke seluruh tubuh. Dengan begitu aromaterapi akan memberikan khasiatnya secara langsung pada kulit.

Namun sebelum pemakaian ada baiknya Anda mengenali terlebih dahulu aromaterapi yang cocok untuk kulit Anda. Jika Anda memiliki jenis kulit sensitif, maka hati-hatilah dalam memilih aromaterapi. Untuk pertama kali pemakaian, sebaiknya Anda menguji produk
aromaterapi tersebut sedikit pada tangan dan menunggu hasilnya.

Penggunaan minyak aromaterapi bisa Anda gunakan dengan mencampurnya pada masker wajah atau teteskan pada air mandi Anda. Ketika kulit terbakar matahari, pijat pada area kluit yang terbakar dengan minyak lavender atau chamomile.

Untuk perawatan kulit normal sebaiknya gunakan aromatherapi lavender, mawar dan chamomile. Bagi Anda yang memiliki kulit kering pilih aromaterpai rose, lalu untuk kulit berjerawat, kenakan aromaterapi lemongrass, bergamot dan lavender. Sedangkan untuk kulit yang sensitif, Anda bisa menggunakan chamomile.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar