Selasa, 08 Maret 2011

Rahasia Sehat dan Ramping Susan Bachtiar


Aktris dan presenter Susan Bachtiar mengaku sulit membendung kesukaannya pada makanan. Dalam sehari, wanita kelahiran Jakarta, 2 Mei, 37 tahun lalu ini bisa makan lima hingga enam kali.

Lalu, mengapa brand ambassador salah satu pusat diet di Jakarta ini selalu tampil dengan tubuh rampingnya? Susan pun bersedia membocorkan rahasianya, saat berbincang dengan Wolipop di sebuah kesempatan.

Meskipun sering, Susan mengonsumsi makanan dalam porsi kecil. Saat sarapan, dia cukup mengonsumsi pil probiotik, minum susu dan makan pisang. Sementara untuk makan siang, bintang film 'Perempuan Punya Cerita' ini memilih nasi lengkap dengan lauknya. Malamnya, Susan memilih untuk makan buah atau sayur dan minum susu.

Di sela-sela jam makan, antara pukul 10.00 atau 15.00, Susan biasanya mengonsumsi snack, misalnya cookies atau biskuit rendah gula. Menurutnya, kita boleh mengonsumsi makanan apapun asalkan dalam jumlah yang terbatas dan tidak melewatkan asupan sayur dan buah setiap harinya.

"Saya termasuk orang yang hobi makan, bisa setiap 2-3 jam saya makan. Saya percaya kita boleh makan apa saja asal tidak berlebihan. Tapi makanan yang dimakan harus kaya serat, protein dan mencukupi kebutuhan vitamin. Susu juga, karena untuk asupan kalsium. Kalau sudah umur 20-an ke atas mungkin fungsi kalsium bukan untuk pertumbuhan tulang, tapi lebih membantu kita menjalani aktivitas di usia yang sudah tak muda lagi," jelas Susan.

Selain mengatur pola makan, Susan juga rajin menjaga tubuhnya tetap sehat dengan olahraga. Sedikitnya lima kali dalam seminggu, pemilik berat badan 56 kg dan tinggi 167 cm ini menyempatkan pergi ke gym untuk latihan lari, kardio dan angkat beban. Di hari Sabtu, wanita yang juga hobi travelling ini biasanya melakukan pilates atau yoga.

Susan pun rajin memeriksa kondisi kesehatannya, dengan cek gula darah setiap 6 bulan sekali, dan medical check up setahun sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar